ONENEWSOKE.COM

SUKABUMI_Terletak di Wilayah Desa Pasir Ipis,Kecamatan Surade Jawa Barat.Objek wisata Karang Gantung,kini dengan mudahnya bisa dilalui pengunjung kesana.Ini semata ini,setelah adanya pembangunan jalan menuju kesana dan secara langsung di resmikan oleh Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami, MM.Sabtu (7/3).

Nampak hadir pula pada peresmian jalan tersebut tersebut Kadis PU,Kadis Perkim,Kadis Pariwisata, Kadis Nakertrans, Kadis Kominfosan, Kadis Pertanian, Kabag Adbang, Kabag SDA serta Tamu undangan lainnya.

Dalam menyambut Bupati dan rombongan,disuguhkan Seni Tari Tradisional dan Marching Band.Sekaligua bisa menghibur masyarakat yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati H.Marwan Hamami menjelaskan l_

“Jalan Desa sangat diperlukan warga,karena menjadi akses utama untuk aktifitas dan penopang perekonomian masyarakat_

Bupati Sukabumi Saat Sambutan

“untuk mengakomodir dan mewujudkan harapan masyarakat dalam membangun bukaan jalan baru atau memperbaiki jalan yang rusak berat itu tidak-lah mudah, butuh anggaran yang tidak sedikit, harus bisa mensinergikan berbagai pihak yang terkait, sampai meyakinkan pihak-pihak tersebut agar bersama sama terlibat dalam upaya merealisasikannya” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan stakeholders terkait, terbukti dapat memperbaiki infrastruktur ruas jalan pantai Karang Gantung Desa Pasiripis ini, sehingga mampu menopang misi ke-4 Kabupaten Sukabumi dalam optimalisasi pelayanan publik,khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur daerah_

“Alhamdulillah infrastruktur bukaan jalan Karang Gantung Desa Pasiripis ini dapat menopang kelancaran proses pendidikan serta dapat membantu peningkatan percepatan dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar”ucap Bupati

H. Marwan Hamami berharap segenap masyarakat akan selalu meningkatkan kepeduliannya dalam memelihara infrastruktur yang telah dibangun.

“Jangan sampai destinasi wisata di kita ini banyak sampah yang berserakan, termasuk di Minajaya, ini akan merusak ekosistem sekitarnya serta dapat membuat tidak nyaman bagi para pengunjung dan juga merusak keindahan pantai.Kemudian jangan pula sarana dan prasarana yang sudah ada dibiarkan,karena akan menjadi cepat rusak, terlebih kalau ditelantarkan” pungkasnya

Usai Peresmian jalan itu,Bupati Sukabumi pun mengunakan perahu menyusuri Sungai Cikarang untuk melihat potensi pengembangan wisata air sungai Cikarang dan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Parungserab Cikarang Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap.

(*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here